Kamis, 30 Desember 2010

Final Leg Kedua Piala AFF Suzuki Cup 2010

Semalam tepatnya tanggal 29 Desember 2010, final leg kedua dilangsungkan di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Indonesia baru kali ini melenggang ke final AFF Suzuki Cup, ada rasa bangga dan antusiasme yang tinggi terhadap Timnas Indonesia yang digawangi oleh Markus dan Striker Bambang Pamungkas (BP). Bapak Presiden pun turut hadir di GBK. 

Detik-detik pertama pertandingan berlangsung, bola banyak dikuasai oleh pemain Indonesia. Beberapa kali hampir mencetak gol. Indonesia terus menekan gawang Timnas Malaysia. Di lini depan, Gonzales siap menekan. Teriakan-teriakan menggema dari suporter Indonesia ikut memotivasi, semua berharap Indonesia dapat menangklukan Timnas Malaysia.


Namun ternyata Indonesia harus takluk 0-1di babak pertama (half time). Hal itu tidak menyurutkan semangat Timnas asuhan Alfred Riedl ini, semua terus bermain baik dan terkontrol. Terbukti di 45 menit pertama babak kedua (full time), Indonesia berhasil mencetak dua gol dan berhasil menang 2-1 atas Malaysia.

”45 menit pertama, kami bermain sangat luar biasa. Kami kembali tertinggal, namun semangat para pemain membuat kami menciptakan dua gol,” ungkap Alfred riedl saat diwawancari SINDO. Tetapi hal tersebut tidak dapat membawa Indonesia menjadi juara, skor agregat 2-4 membuat Malaysia memboyong piala AFF Suzuki Cup 2010. Timnas Malaysia yang diasuh pelatih Raja Gopal ini membuat para suporter Indonesia harus menelan kekecewaan.

Terima kasih Timnas Indonesia, engkau telah membuktikan bahwa Indonesia mampu tampil di kancah sepak bola Internasional. You're the best! Go Timnas Indonesia, kami bangsa Indonesia tetap bangga pada kalian. (Fan Febrian, foto oleh Google)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kunjungi selalu http://dindingmenulisonline-getaufan.blogspot.com

Ada kesalahan di dalam gadget ini